Memacu Adrenalin Dengan Kecepatan Tinggi, Teknologi Dohc Cocok Untuk Dimiliki

By | May 23, 2019

Saat memacu roda dua dengan kecepatan tinggi adrenalin setiap pria biasanya berpacu kolam sebuah piston yang diadu. Ingin selalu lebih cepat dan menjadi yang tercepat. Jalan bukan lintasan, tetapi jika bung berkendara dengan kondusif itu semua tak jadi problem bukan? toh memacu kecepatan tak berarti bung ngebut dengan kondisi ugal-ugalan sebagaimana persepsi kebanyakan orang. Namun, kecepatan dalam roda dua tak bisa berjalan semestinya tanpa teknologi mesin yang mendukung.

Apabila bung pernah melihat brosur atau katalog motor niscaya tertulis mesin pacu ditopang dengan mesin DOHC. Nah, DOHC ialah abreviasi dari Double Over Head Camshaft. Untuk penggambarannya mesin yang berada satu piston mempunyai dua pasang over head. Memiliki empat klep dan dua kelpnya mengatur keluaran gas buang menuju knalpot dan dua lainnya mengatur masuknya materi bakar. Roda dua yang teknologi mesinnya DOHC mempunyai nilai RPM dan top speed lebih tinggi ketimbang yang SOHC.

Power Maksimal dan Tarikan Ekstra

DOHC bahwasanya sangat maksimal untuk bung yang menyukai kecepatan ketika berkendara, meskipun materi bakar lebih boros tetapi ini sepadan dengan tenaga yang dihasilkan. DOHC mempunyai jumlah klep dua kali lebih banyak ibarat kita jelaskan di atas, yakni 2 klep masuk dan 2 klep keluar. Apabila dibandingkan dengan SOHC, power yang dihasilkan DOHC otomatis jauh lebih besar, alasannya ialah penyaluran materi bakar ke mesin dan penyaluran gas buang ke knalpot lebih besar. Sehingga kekuatan roda dua jauh lebih ngacir.

Teknologi DOHC pun Memfasilitasi Baik Saat Roda Dua Melaju Tinggi

Karena mempunyai empat klep menciptakan berat dari mesin DOHC lebih berat ketimbang SOHC. Tetapi hal ini menimbulkan torsi dari teknologi DOHC bekerja sangat baik pada kecepatan tinggi atau top-end power. Roda pun sanggup berputar maksimal alasannya ialah torsi nya pun bisa memfasilitasi dengan baik. Ketimbang SOHC yang torsinya bekerja baik hanya dikecepatan rendah.

Aliran Udara Masuk Lebih Baik, Tenaga Motor pun Apik

Kehadiran empat klep pada DOHC memang sangat membantu bagi motor yang diciptakan untuk memacu kecepatan selain kenyamanan. Ternyata fatwa udara pada motor yang menggunakan empat klep lebih baik dibanding dengan motor yang hanya menggunakan dua klep, perbedaanya 20% lebih baik. Hal ini sangat besar lengan berkuasa alasannya ialah udara yang masuk dan keluar dari ruang bakar lebih baik dan secara otomatis juga meningkat.

Performa Motor Berteknologi DOHC Jauh Lebih Unggul!

Meskipun sparepart dan preparasi sangat kompleks kemudian biaya produksi dan perawatan lebih mahal. Namun performa dari motor berteknologi DOHC tidak main-main bung. Karena secara performa sangat jauh lebih maju ketimbang SOHC, mesin DOHC ditengarai mempunyai abjad yang bernafsu dan lebih stabil di putaran mesin atas. Secara mekanis mesin ini menyuplai tenagah penuh seiring dengan supai materi bakar yang masuk. Kaprikornus masuk akal saja jika mesin DOHC menggerakan piston pada fase intake dan exhaust lebih besar dan akurat.

Keunggulan Sudah Dipaparkan, Apakah Masih Ada Penolakan?

Setelah panjang lebar mengupas perihal mesin berteknologi DOHC, pastinya bung jadi terfikirkan kira-kira motor apa yang sangat rekomendasi untuk dimiliki bagi petarung (dibaca : pekerja) ibu kota macam bung ini. Kalau untuk itu, jawabannya berada di Suzuki GSX 150 Bandit!

Saat memacu roda dua dengan kecepatan tinggi adrenalin setiap laki Memacu Adrenalin Dengan Kecepatan Tinggi, Teknologi DOHC Cocok Untuk Dimiliki

Motor ini sangat cocok untuk keseharian dan tak bisa diremehkan alasannya ialah bisa diajak bertulang atau touring. Motor ini unggul di sisi kenyamanan dengan joknya yang sangat lega dan bisa untuk boncengan. Kemudian di bab mesin mengadopsi punya saudara-nya yakni Satria, jantung 150 CC DOHC Fuel Injection Oil Cooled ini pun diklaim bisa menghasilkan tenaga 19,7 hp dan torsi 14 nm.