Petal Disk Piringan Cakram Bergelombang Banyak Keunggulan Dan Terlihat Gemilang

By | June 6, 2019

Piringan cakram menyerupai petal disk memang banyak keunggulan dan sedang terkenal dipakai di banyak varian motor zaman sekarang. Piringan cakram dengan model bergelombang ini sering disebut petal disk. Kebanyakan motor masih menggunakan piringan cakram biasa bung, dan terang itu sudah kuno dan ketinggalan zaman. Apalagi bila bung mengetahui ihwal seluk beluk mengapa petal disk menjadi fitur bagi motor-motor terbaru di zaman sekarang.

Meskipun mempunyai keunggulan, namun ada juga yang tidak mengamini hal ini. Bahkan menyampaikan bila petal disk tidak mempunyai manfaat lebih banyak didominasi dibanding cakram rem standar yang bundar dan solid. Karena desain petal disk yang cukup estetik menimbulkan anggapan bila manfaat satu-satunya hanyalah fashion saja. Tapi apakah bung oke bila petal disk hanya kasus fashion saja tanpa keunggulan lainnya?

Estetika Memang Iya, Tetapi Menunjang Performa Tak Boleh Lupa

Memang benar bila petal disk dari segi penampilan atau model sanggup menunjang sisi estetika komponen rem jauh lebih indah dari yang bundar dan solid.  Hal ini tak bisa dipungkiri alasannya ialah segi desain memang mengacu kepada hal tersebut. Tetapi permukaan petal disk yang bergelombang menciptakan kampas rem lebih sering menggerus petal disk sehingga pengereman jadi lebih baik dan meningkatkan performa motor. Berbeda dengan cakram rem biasa yang pengereman tidak lebih baik dibanding petal disk.

Cakram Lebih Cepat Dingin Karena Desain Gelombang

Bentuk sekeliling dari petal disk yang bergelombang ternyata berfungsi menarik udara lebih banyak ke bab dalam kaliper piston rem bung. Sehingga sanggup membantu atau mempercepat pendinginan permukaan cakram yang terkena gesekan, bagi bung yang belom tahu bila permukaan cakram bab terluar bisa mengalami panas berlebihan apalagi bila melaksanakan pengereman dengan durasi yang cukup lama.

Sistem Pengereman Setara dengan ABS

Petal disk dalam pengereman sangat setara dengan ABS, alasannya ialah area permukaan disk mempunyai desain yang bergelombang karena ada kala kanvas mendapatkan tabrakan area cakram yang luas, lalu berganti tabrakan dengan area yang lebih kecil. Kenapa hal ini bisa terjadi? karena permukaan cakram yang bergelombang. Apabila momen pengereman dilakukan berulang-ulang bung maka efek yang dirasakan menyerupai sistem ABS atau Anti Lock Brake System.

Tidak Menutup Mata, Kalau Bung Suka Beraksi di Tikungan

Nah, bagi bung-bung sekalian yang terkadang mempunyai hobby cornering khusunya untuk high speed cornering, mempunyai petal disk di motor kalian itu sangatlah membantu lho. Petal disk yang bergelombang ternyata bisa mengurangi gaya gyroscopic sehingga motor sanggup gampang dikendalikan di tikungan.  Jadi tak salah bila bung mencoba agresi lihai di tikungan, asalkan petal disk sudah terpasang.

Roda Dua Tanpa Petal Disk, Sebuah Kekurangan yang Tak Bisa Dimaafkan

Fitur-fitur kendaraan yang hadir kini sudah semakin canggih bung. Tujuan dari fitur sendiri ialah memberi akomodasi dan kenyamanan. Kaprikornus selagi ada yang memanjakan apabila bung tidak manfaatkan, akan menjadi letak kesalahan selaku pengendara.Sama menyerupai GSX 150 Band it keluaran Suzuki ini layak untuk bung miliki nih!

Piringan cakram menyerupai petal disk memang banyak keunggulan dan sedang terkenal dipakai d Petal Disk Piringan Cakram Bergelombang Banyak Keunggulan dan Terlihat Gemilang

Karena ini salah satu motor yang mempunyai petal disc brake, yang sanggup menciptakan pengereman maksimal. Tak hingga di situ saja, motor ini juga unggul soal kecepatan dan kenyamanan alasannya ialah mempunyai mesin nakal yakni DOHC yang ditopang mesin fuel injection. Selain itu dilengkapi dengan jok  nyaman yang bisa di bawa harian hingga touring ke luar kota. Gokil kan? maka dari itu GSX 150 Bandit pantas buat masuk ke wishlist