Timas U-19 Masih Mempunyai Peluang, Asalkan Salah Satu Dari Tiga Skenario Ini Berjalan

By | June 20, 2019

Garuda muda harus melaokoni sabung sengit dan penuh drama dikala menghadapi Qatar dalam lanjutan sabung Piala Asia U-19 di yang diselenggarakan di Indonesia. Di epilog babak pertama, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus tertinggal 4-1. Kemudian di babak kedua Qatar terus menggempur dengan meniru pundi-pundi gol menciptakan skor telak 6-1.

Tetapi Garuda muda tidak mengalah begitu saja meskipun memilukan apabila melihat papan skor. Lewat Rivaldo Ferre dan Saddil Ramdhani Indonesia bisa menciptakan kedudukan menjadi 6-5, sayang tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan Indonesia sehingga skor pun ditutup dengan keunggulan bagi Qatar. Lewat hasil ini Indonesia masih berpeluang untuk lolos dengan tiga skenario, yang mana bisa saja terjadi asalkan Indonesia tidak kalah dari Uni Emirat Arab di sabung terakhir.

Skenario Pertama Jika Qatar tumbang dari Taiwan, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dengan UEA. Skenario kedua kalau Qatar dan Taiwan bermain seri Indonesia harus bisa unggul melawan UEA alasannya ialah hasil imbang sanggup menciptakan garuda muda tersingkir alasannya ialah kalah head to head dari Qatar.  Skenario terakhir apabila Qatar Menang, Indonesia pun juga harus menang dengan itu Indonesia, Qatar dan UEA akan mengoleksi poin sama yakni 6 poin. Klasemen pun bakal ditentukan dengan selisih gol diantara ketiga tim. Dengan dua tim agregat terbaik akan melaju ke perempat final.

Untuk itu Egy cs harus bisa menciptakan gol sebanyak mungkin ke gawang UEA dan berharap Taiwan bisa menghalai Qatar untuk mencetak gol. Hasil ini bukan tidak mungkin, alasannya ialah apapun bisa terjadi di sepakbola, bukan begitu bung? usai sabung tersebut seleisuh atau agregat gol ketiga tim tersebut antara lain UEA (+8 gol), Qatar (0), Indonesia (+1).