Mesin Dohc Menciptakan Suzuki Pahlawan Semakin Menawan Di Kelasnya

By | August 1, 2019

Keperkasaan motor Suzuki Satria series tak perlu dipertanyakan lagi. Motor ini sudah punya penggemar setia yang selalu mengikuti perkembangannya bahkan semenjak periode 2 tak. Pun ketika memasuki periode 4 tak, Suzuki Satria tetap menawan di hati penggemarnya, yaitu mereka yang tetap ingin menentukan motor angsa namun ingin terlihat gahar.

Tahun lalu, Suzuki bahkan memenuhi harapan para penggemar Satria dengan meluncurkan Satria F150. Saat itu ada perubahan tampilan yang dilakukan demi meraih segmen pasar yang lebih muda. Satria tetap dianggap angsa garang bukan semata alasannya yaitu tampilannya saja. Faktor kunci lainnya yang menciptakan motor ini tetap menawan yaitu teknologi mesin yang dibenamkan. Pabrikan Suzuki menentukan mesin DOHC sebagai mesin pendukung kuda besi yang satu ini.

Berkat Mesih DOHC, Suzuki Satria Semakin Tangguh dalam Urusan Mesin Motor di Kelasnya

Mesin DOHC, atau Double Over Head Camshaft merupakan mesin yang berada satu piston dan mempunyai dua pasang over head. Mesin ini punya empat klep dimana dua kelpnya mengatur keluaran gas buang menuju knalpot dan dua lainnya mengatur masuknya materi bakar.  Motor yang dibenamkan mesin ini akan mempunyai nilai RPM dan top speed lebih tinggi ketimbang yang SOHC.

Para Bung yang Suka Kecepatan di Jalanan Akan Sangat Cocok dengan Mesin yang Satu Ini

Untuk Bung yang menyukai kecepatan ketika berkendara, tak usah risau kendati materi bakar yang diharapkan untuk mesin ini jauh lebih besar. Sebab tenaga yang dihasilkan pun sepadan dengan materi bakar yang diperlukan, bahkan jika dibanding SOHC, kuda besi bermesin DOHC ibarat Suzuki Satria akan memiki kekuatan yang jauh lebih mumpuni. Hal ini alasannya yaitu penyaluran materi bakar ke mesin dan penyaluran gas buang ke knalpot lebih besar.

Aliran Udara yang Masuk Lebih Baik, Membuat Motor Menghasilkan Tenaga yang Lebih Apik

Kehadiran empat klep pada mesin DOHC sangat membantu bagi motor yang diciptakan untuk memacu kecepatan. Faktor utamanya alasannya yaitu fatwa udara pada motor yang menggunakan empat klep lebih baik dibanding dengan motor yang hanya menggunakan dua klep. Dengan teknologi semacam ini, tentu membawa dampak yang siginifikan alasannya yaitu udara yang masuk dan keluar dari ruang bakar lebih baik dan secara otomatis performa mesin pun meningkat.

Tak Perlu Hitung Untung Rugi, Sebab Performa Motor Bermesin DOHC Tak Akan Membuat Bung Merugi

Urusan sparepart dan preparasi mungkin membutuhkan biaya lebih besar. Belum lagi biaya produksi dan perawatan motor dengan mesin ini pun lebih mahal. Namun performa dari motor berteknologi DOHC tidak main-main bung.

Secara performa, tentu sangat jauh lebih maju ketimbang SOHC, mesin DOHC ditengarai mempunyai aksara yang bernafsu dan lebih stabil di putaran mesin atas. Sistem kerja mesin ini menyuplai tenagah penuh seiring dengan supai materi bakar yang masuk. Kaprikornus masuk akal saja jika mesin DOHC menggerakan piston pada fase intake dan exhaust lebih besar dan akurat.

Jadi, Inilah Saatnya Bung Bangga dengan Kuda Besi Milik Bung Sendiri

Keperkasaan motor Suzuki Satria series tak perlu dipertanyakan lagi Mesin DOHC Membuat Suzuki Satria Semakin Menawan di KelasnyaKeperkasaan motor Suzuki Satria series tak perlu dipertanyakan lagi Mesin DOHC Membuat Suzuki Satria Semakin Menawan di Kelasnya

Setelah membaca ulasan di atas, sudahkah Bung terpikir kira-kira motor apa yang sangat rekomendasi untuk dimiliki bagi petarung ibu kota. Bagaimana dengan Suzuki Satria 150? Cocok untuk Bung yang masih menyimpan jiwa muda penuh semangat. Bayangkan, mesin Suzuki Satria 150 ini tetap setia mengusung tema Hyperunderbone. Dapur pacu tetap bertenaga ekstra lewat pemilihan 1150 cc DOHC 4 valve.

Semburan tenaganya dapat mencapai 13,6 KW pada 10 ribu RPM. Sementara torsinya mencapai 13,8 KW pada 8500 RPM. Sistem materi bakarnya menganut injeksi dengan pengapian standar euro 3.

Jadi, apa lagi yang harus diragukan lagi bung?