Empat Tahun Menjabat, Presiden Joko Widodo Telah Menyediakan Jutaan Lapangan Pekerjaan

By | September 12, 2019

Selalu ada komitmen yang dikobarkan setiap capres dan cawapres pada masa kampanye, menyerupai halnya Presiden Jokowi yang menyatakan berjanji akan membuka 10 juta lapangan kerja dalam masa kerjanya (5 tahun). Bung tahukah berapa lapangan kerja yang sudah dibuka Presiden Jokowi dalam empat tahun ini? total sudah ada 8,7 juta lapangan pekerjaan yang telah disediakan. Target hampir tercapai sebab ia berjanji akan membuka 10 juta lapangan kerja dalam 5 tahun.

Kalau dihitung dari jumlah  Tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia per Februari 2018 berjumlah 6,87 juta orang atau 5,13%, seharusnya sih sudah ketutup bung. Namun kita pun tidak tahu bagaimana TPT di bulan September 2018. Di sisi lain, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyampaikan selama empat tahun ini ekonomi Indonesia tumbuh positif.  Total 5% kenaikan ekonomi negeri pertiwi di tengah banyaknya tantangan. Kenaikan tersebut diyakini sebab terbukanya lapangan kerja yang telah dibangun oleh Jokowi.

Presiden 5 tahun menjanjikan lapangan kerja terserap 10 juta kini 8,7 juta. Kita berharap 10 juta terlampaui,” katanya dikutip dari Detik.

Moeldoko juga melanjutkan kalau inflasi di bawah kepemimpinannya juga tercatat rendah. Di bulan September 2018 saja inflasi tercatat 2,88% dengan kata lain pemerintah menjaga daya beli masyarakat.  Kemudian pencapaian pemerintah lainnya ialah untuk pertama kali tingakt kemiskinan Indonesia berada di level single digit yakni 9,82%.