Prabowo : Aku Tidak Rela Lihat Rakyat Aku Masih Miskin

By | September 19, 2019

Saya sih harusnya istirahat, tapi aku tidak rela lihat rakyat aku masih miskin. Untuk apa aku berjuang sekian puluh tahun, jikalau rakyat aku kini masih miskin, tidak punya apa-apa,” kata Prabowo dikutip dari CNNIndonesia. 

Capres nomor urut dua menyatakan jikalau ia seharusnya sudah beristirahat dari panggung politik. Tetapi kondisi dan keadaan negeri ini membuatnya tak bisa tenang, alasannya yaitu kemiskinan masih menghantui bangsa Indonesia. Keinginan beristirahat tidak salah dinyatakan Prabowo mengingat usianya sudah 67 Tahun. Mantan Danjen Kopassus ini pun menyampaikan fisiknya sudah tak sekuat dulu dikala aktif menjadi tentara. Tetapi ia masih mempunyai semangat untuk membawa perubahan bagi Indonesia. Di mana ketidakadilan masih dialami rakyat menurutnya.

Saya mengabdikan diri, menyiapkan diri, memperlihatkan diri untuk jadi alat bagi rakyat dan umat di republik ini,” tuturnya.

Perubahan itu akan berjalan, bukan lagi impian apabila ia terpilih dalam Pilpres 2019. Kekayaan alam negeri ini pun tak lagi lari ke tangan asing. Karena kekayaan alam tersebut merupakan hal seluruk rakyat Indonesia yang apabila tidak dikelola dengan baik makan kesejahteraan tidak akan terwujud.

Kami yakin, kami bisa didukung rakyat semua, kami bisa untuk mengamankan, untuk menghentikan kekayaan negara Indonesia tidak mengalir ke luar Indonesia lagi. Itu usaha kami,”jelasnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, tingkat kemiskinan Indonesia terus mencatatkan penurunan. Per Maret 2018, tingkat kemiskinan tercatat  di kisaran 9,82 persen dari total penduduk.